Marhaban ya Ramadhan

Assalamu’alaykum wr wb

Bergulirnya waktu, tamu yang dirindukan itu hadir kembali, bulan suci ramadhan, yang bagi setiap orang beriman selalu menjadi penge- charge diri. Cita-cita mencapai target-target di bulan penempaan itu selalu hadir dalam pribadi-pribadi manusia yang menginginkan kecintaan-Nya, ramadhan dihadirkan untuk membentuk manusia yang bertaqwa (sebagaimana yang kita hayati dalam QS.Al-Baqarah [2]: 183 ).

Ramadhan juga bisa jadi ajang penghapusan dosa-dosa yang nempel di badan, telinga, mata, mulut ataupun kaki. Siapa saja yang berpuasa dengan iman dan ihtisab (pengharapan) akan diampuni dosanya yang lalu ini kata Nabi. Makanya jangan kita lewatin kesempatan yang cuma datang setahun sekali. Karna emang kita butuh pengampunan atas segala maksiat yang doyan banget kita kerjain acap kali.

Marhaban ya Ramadhan…..

Mohon maaf lahir dan bhatin atas sikap yang melukai, lisan yang menghakimi, hati yang menguasai. Mohon maaf atas khilaf diri. Segala yang timbul dan menjadikan dosa dalam keadaan sadar dan tak sengaja. Mohon maaf lahir dan bhatin. Semoga ramadhan tahun ini lebih baik yang tentu harus diawali dengan niat ikhlas karena ALLAH SWT.
Amin…

Wassalam
(image: ownskin)

2 pemikiran pada “Marhaban ya Ramadhan

  1. Tak terhitung dosa yg telah diperbuat kecil or besar, Manfatkanlah dgn sbaik2nya bln Ramadhan yg dtang hnya 1 th x, banyk hadiah or bonus dari Allah swt asalkan kita sebagai umatnya mau berusaha dan memanfaatkan bln yg penuh berkah ini ,Amin.

  2. saatnya memperbanyak amal saleh, di bulan penuh berkah ini..selamat bersahur dan berpuasa..mudah-mudahan Allah menerima puasa kita..

Mohon Kritik, Saran dan Koreksi...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s